Harga TBS Naik, Pencurian Sawit Marak! Perlu Razia Bersama

Harga TBS Naik, Pencurian Sawit Marak! Perlu Razia Bersama

Sawit--

 

 

 

TALANG SALING, Radar Seluma.Com,  - Harga TBS sawit yang sudah mencapai 2000 per kgnya, membuat maling sawit semakin banyak. Tidak hanya banyak, namun sudah berani bergrilia atau berputar putar  di kebun warga. 

Seperti terjadi di Desa Tenangan, disebutkan Dede, warga Tenana Seluma Timur Seluma, sawitnya, telah  dimaling warga. ''Biasanya bisa dapat 600 kg. kemarin panen tinggal 200 kg. Malingnya tau kalau  saya jarang ke kebun,''ujarnya.

 

BACA JUGA: Ibu RT Seluma Ini Licik, Ngaku Karyawan Bank Mandiri, Tipu Warga Sampai 40an Juta. janjikan Cair 200 Juta

BACA JUGA:57 Pelaku Usaha di Bengkulu Selatan Dikumpulkan DPMTSP, Terkait Apa Ya

 

Bahkan menurut Dede, malingnya diduga membawa egrek. ''Kalau dulu maling paling 3 sampai 4 tandan, kini malingnya tidak pilih-pilih. Dia ngambil sampai 200 kgan. Harapan kita agar maling sait ini benar-benar ditindak dan iproses,''harapnya.

 


2 mandor dan 1 karyawan PT. MSS dituntut 5 bulan penjara, karena maling sawit di perusahaan sendiri--

demikian juga di Lubuk Lagan Seluma Barat. Aksi maling di wilayah ini semakin marak. Beberapa kebun warga di daerah Lubuk Lagan telah dimaling. 

Salah satunyanya kebun milik Pasaribu, warga Lunjuk Sleuma Barat. Kebunnya di Lubuk Lagan, dimaling pelaku. ''Mungkin ada sampai 300 kg. Pelaku malah ngambil sawit yang didekat pondok dan diduga pakai egrek. Tapi yang egrek sambung dia tidak bisa, sehingga tidak diambil. Sudah meresahankan sekali maling sawit ini. Bisa-bisa nanti menmbulkan aksi kekerasan. Karena saat kita pergok kita emosi dan terjadi hal yang tidak diinginkan,''jelasnya.

Sumber: