Bank Mandiri Salurkan Kredit Infrastruktur Rp267,92T, Pemerataan Pembangunan

  Bank Mandiri Salurkan Kredit Infrastruktur Rp267,92T, Pemerataan Pembangunan

Bank Mandiri--

 

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id, -  Bank Mandiri sebagai bank milik pemerintah,  terus fokus membidik penyaluran kredit infrastruktur untuk mempercepat pemerataan ekonomi di tanah air. Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah Kris Indriati mengatakan, upaya ini selaras dengan langkah Pemerintah untuk mencapai visi Indonesia 2045 yang salah satunya difokuskan untuk memenuhi prasarana dasar, mendorong konektivitas dan pemerataan antar wilayah.

 

BACA JUGA:Kajian Islam! Setiap Muslim Wajib Menuntut Ilmu, Ini Dalilnya.

BACA JUGA: Mau Hidup Sehat? Jaga Makanan Tetap Segar!

 

Hasilnya, penyaluran kredit infrastruktur Bank Mandiri yang sesuai dengan klasifikasi dalam Peraturan Presiden (Perpers) 38 Tahun 2015 mencapai Rp267,92 triliun per Juni 2023. Nilai tersebut tumbuh 7,96% year on year (yoy) dari posisi Juni 2022 sebesar Rp248,17 triliun. 

 

Pembiayaan tersebut disalurkan ke berbagai sub sektor seperti jalan, transportasi, migas dan energi terbarukan, tenaga listrik, telematika, perumahan rakyat dan fasilitas kota, hingga konstruksi. Kredit yang dikucurkan oleh bank yang akan merayakan HUT pada 2 Oktober 2023 mendatang ini termasuk untuk pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan, dan jalur kereta api yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat. 

 

“Ini merupakan kiprah Bank Mandiri dalam 25 tahun terakhir untuk terus konsisten menjadi salah satu pendukung penguatan infrastruktur tanah air di luar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” ujar Susana Indah di Jakarta, Senin (18/9). 

 

Sumber: