Ini Daftar 8 Danau Terbesar di Dunia, Terungkap Para Ahli

Ini Daftar 8 Danau Terbesar di Dunia, Terungkap Para Ahli

Danau Superior--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, para peneliti telah mengidentifikasi dan memberi peringkat pada delapan danau terbesar di dunia. Perairan yang mengesankan ini, terletak di berbagai benua, menunjukkan luasnya dan keragaman sumber daya alam planet kita.

 

BACA JUGA: Api Merambat ke Gedung A, Museum Gajah! Kebakaran Museum Nasional

 

Daftar teratas adalah Laut Kaspia, yang terletak di antara Eropa dan Asia. Dikenal karena ukurannya yang sangat besar, luas permukaannya melampaui semua danau lainnya. Berikut di belakangnya adalah Danau Superior, sebuah danau air tawar menakjubkan yang terletak di Amerika Utara.

 

Afrika juga memiliki dua danau terbesar dalam daftar.Danau Victoria, yang terkenal karena signifikansi ekologisnya, dan Danau Tanganyika, yang terkenal karena kedalamannya, keduanya berkontribusi terhadap keindahan alam benua ini.

 

Amerika Utara terus mengesankan dengan Danau Huron dan Danau Michigan, keduanya merupakan bagian dari sistem Great Lakes. Danau-danau yang saling terhubung ini tidak hanya memberikan pemandangan menakjubkan tetapi juga sumber daya penting bagi masyarakat sekitar.

 

Menuju ke timur, kita menemukan Danau Baikal di Rusia, yang terkenal dengan kejernihan menakjubkan dan keanekaragaman hayatinya yang unik. Danau kuno ini menyandang predikat sebagai danau air tawar terdalam dan tertua di dunia.

 

Sumber: