Soal ISPA Akibat Kemarau, Bupati Seluma Minta Dinkes Jangan Diam! Bantu Warga

Soal ISPA Akibat Kemarau, Bupati Seluma Minta  Dinkes Jangan Diam! Bantu Warga

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengharapkan agar di musim kemarau ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma tidak hanya diam. Bupati minta agar Dinkes yang merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan mengantisipasi mengatasi Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

 

BACA JUGA:Berikut 8 Negara Penghasil CPO (Crude Palm Oil), Indonesia Terbesar

 "Bila perlu bagikan masker kepada masyarakat. Di tengah kemarau ini masyarakat rentan terkena ISPA. Kemudian juga sosialisasikan kepada masyarakat apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi ISPA," kata bupati, kemarin.

 

Melalui Puskesmas, Bupati berharap Dinas Kesehatan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Karena sebagai ASN sudah sepatutnya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. "Perannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Karena sesuai dengan program Seluma Melayani," sambungnya. 

 

 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos mengatakan bahak pihaknya sudah menyiapkan pembagian masker kepada masyarakat yang akan disalurkan melalui Puskesmas. Bahkan katanya ada ratusan box masker yang akan dibagikan gratis. Kegiatan ini dilakukan mengingat saat ini wilayah Kabupaten Seluma sedang mengalami musim kemarau yang disertai El Nino, dan mengakibatkan penurunan suhu tubuh yang tak menentu.

 

"Ratusan box masker sudah kita siapkan. Dan akan kita bagikan melalui unit pelayanan Puskesmas. Ini gratis sebagai upaya kita untuk mencegah masyarakat tidak terkena ISPA," tutupnya.(adt)

 

BACA JUGA: Penghargaan Bergengsi Disabet FIFGROUP, Kali ini untuk Brand FIFASTRA dan SPEKTRA

Sumber: