Wisata Tebat Ratu Seluma, Akan Dikelola Bumdes

 Wisata Tebat Ratu  Seluma, Akan Dikelola Bumdes

Wisata Tebat ratu Seluma--

 


LUNJUK - Destinasi wisata Tebar Ratu yang berada di Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat akan menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Kabupaten Seluma, Hal ini disampaikan kades Lunjuk, Pengki, Rabu (13/9).
 


Dikatakannya saat ini di wisata Tebart Ratu sudah memiliki 5 kios yang dibangun melalui dana desa dan sudah dimanfaatkan, saat ini lokasi tersebut sudah dijadikan tempat persinggahan pengendara lalu lintas untuk beristirahat. Namun sayangnya saat ini kondisi air di Tebat Ratu debitnya menyurut karena musim panas.

" Sudah ada 5 kios dibangun, dan 3 kios sudah disewa oleh masyarakat untuk dijadikan tempat berjualan. Harapan kedepan wisata Tebat ratu akan menjadi potensi wisata di Seluma Barat dan Kabupaten Seluma dan dapat menunjang pemasukan warga Lunjuk terkhususnya" kata Pengki.

Ditambahkannya, memang saat ini Wisata Tebat Ratu belum dikelola oleh Bumdes namun sudah dibentuk kepengurusannya dan kedepan wisata ini akan dikelola oleh Bumdes Desa Lunjuk.

"Tiga kios yang sudah disewa oleh warga ini sudah berjalan selama 6 bulan dan perbulannya harga sewanya Rp 250.000/ bulan, kita harapkan kedepan kios terisi penuh. Yang jelas kita akan terus tingkatkan potensi yang ada ini" kata Pengki. (ndo) 
 
 
 
 

Sumber: