Cawang dan Pd Capo Ulu Seluma, Bakal Dipasang ARG

 Cawang dan Pd Capo Ulu Seluma, Bakal Dipasang ARG

--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma Nurul Iksan mengungkapkan pemerintah daerah Seluma saat ini tengah mengusulkan pemasangan alat pemantau cuaca (Widget) ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Rencananya alat pemantau cuaca ini nanti ada dipasang di dua desa di Kecamatan Lubuk Sandi yaitu Cawang dan Padang Capo Ulu.

Alasannya karena di dua desa ini sudah dipasang alat untuk memantau cuaca hanya saja laporannya disampaikan langsung ke BNPB.

BACA JUGA: Ulil Umidi Resmi Diberhentikan dari Waka II DPRD Seluma

BACA JUGA:KUR BRI, Pinjaman Sampai 100 Juta. Tanpa Jaminan

 

 

 "Jika tidak ada halangan dalam pekan ini atau pekan depan tim akan turun untuk mengecek lokasi di dua desa ini. Rencananya nanti akan dipasang monitor informasi cuaca rencananya akan ditempatkan di kantor desa. Sehingga masyarakat di dua desa ini nanti bisa memantau cuaca melalui monitor tersebut," kata Nurul Iksan, kemarin (13/9).

 

Diharapkannya melalui alat ini nanti masyarakat bisa terbantu. Khususnya petani dengan alat ini nanti mereka bisa dibantu pada saat penjemuran gabah ataupun kopi. "Jadi cara kerjanya masyarakat bisa memantau dulu di monitor apakah besok akan hujan atau panas. Kalau besok panas mereka bisa menjemur kopi atau gabah," jelasnya. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Staf Ahli, Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik, Kadis PU-PR, Kabag Prokopim melakukan kunjungan dalam rangka perjanjian kerjasama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Kementerian Kominfo RI. 

 

Sumber: