Ayo Pinjam KUR BRI, UMKM Senyum Bisa Tambah Modal, KUR BRI sampai Rp 500 Juta!!!

Ayo Pinjam KUR BRI, UMKM Senyum Bisa Tambah Modal, KUR BRI sampai Rp 500 Juta!!!

KUR BRI--

 

 

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memegang peran penting dalam perekonomian Indonesia. Mereka tidak hanya menjadi tulang punggung ekonomi lokal, tetapi juga menjadi sumber daya penting dalam penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat. Untuk mendukung pertumbuhan UMKM, pemerintah Indonesia telah mengimplementasikan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai instrumen kunci dalam memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah kepada UMKM. Artikel ini akan mengulas peran penting Program KUR dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia.

 

BACA JUGA:KUR BRI 2023, UMKM Jadi Punggung Ekonomi, Tentukan Pinjaman Anda..Ini Syarat Mudah, Tanpa Perantara!!!!

BACA JUGA: KUR BRI 2023, Pekerja Imigran Indonesia Bisa PinjamHingga Rp 25 Juta, berikut caranya....

 

UMKM adalah kategori bisnis yang mencakup berbagai jenis usaha dengan skala kecil dan menengah. Mereka seringkali memiliki jumlah karyawan yang terbatas, pendapatan tahunan yang relatif kecil, dan beroperasi di tingkat lokal atau regional. UMKM dapat terdiri dari berbagai sektor, mulai dari perdagangan ritel hingga produksi barang-barang kerajinan tangan.

 

 

KUR adalah kredit atau pinjaman pemerintah yang bertujuan untuk memajukan UMKM. Program pinjaman pemerintah ini memiliki bunga pinjaman rendah. Tahun 2023, bunga KUR BRI sebesar 6 persen per tahun, atau 0,5 persen per bulan.Program KUR BRI adalah instrumen penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia. Dengan memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah kepada UMKM, program ini membantu meningkatkan produktivitas, menciptakan lapangan kerja, dan memperkuat ekonomi lokal. Melalui kolaborasi antara pemerintah, lembaga keuangan, dan UMKM, Program KUR berperan kunci dalam mewujudkan potensi penuh UMKM sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

  • Tenor pinjaman 3 tahun cicilan per bulan Rp 3.042.194. Jangka waktu pinjaman 48 bulan cicilannya Rp 2.348.503. Jangka waktu pinjaman 60 bulan cicilannya Rp 1.933.280.Calon debitur yang pertama kali mengajukan KUR BRI 2023 pinjaman Rp 500 juta akan dikenakan suku bunga 6 persen efektif per tahun atau mulai dari 0,2 persenan per bulan.
  •  
  • Plafon pinjaman Rp 50 Juta cicilan 4,4 Juta/12 Bulan, Rp 3 Juta per 18 Bulan,Angsuran pinjaman (Kredit Usaha Rakyat) KUR BRI Rp 50 juta 2023 ternyata cukup ringan, yakni 6 persen per tahun.
  • Sedangkan untuk pinjaman kredit Rp30 juta, bisa mengambil jatuh tempo pengembalian mulai dari 12 bulan (1 tahun) hingga 60 bulan (5 tahun). Tempo pengembalian 1 tahun (12 bulan), cicilan per bulannya hanya Rp2.650.000 saja.
  •  

Mengapa UMKM Penting?

 

Sumber: