Pemkab Bengkulu Selatan Siapkan Tangani Anak Terlantar dan Yatim Piatu

Pemkab Bengkulu Selatan  Siapkan Tangani Anak Terlantar dan Yatim Piatu

Kepala dinas Sosial BS, Efredy--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan, siap menampung anak-anak terlantar dan yatim piatu. Hal ini, untuk mewujudkan salah satu isi sila Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Wabup Bengkulu Selatan dan Ketua DPR Hadiri Turnamen Antar Klub Sepak Bola Dandim Cup se-Provinsi Bengkulu

 

 

Kepala Dinas Sosial BS, Efredy Gunawan S.STP.MSi menyebut program tersebut sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir dibawa perintah Bupati BS Gusnan Mulyadi. Hasilnya, dalam tahun 2022 ini ada dua anak yatim piatu yang telah diurus oleh Pemkab BS dan telah diurus oleh Panti Sosial Bina Remaja, Provinsi Bengkulu. Dipanti sosial tersebut anak yatim piatu dan anak terlantar diurus oleh negara, dan termasuk biaya hidup maupun biaya sekolahnya. 

BACA JUGA: Ini Alasan Kemenag Ganti Libur Kenaikan Isa Almasih Jadi Yesus Kristus, Ada 27 Hari Libur Tahun 2024

 

 

"Ini merupakan program Bupati Gusnan Mulyadi untuk anak yatim piatu dan anak terlantar, ditampung untuk ditangani,"ucap Efredy. Hanya saja, kuota yang tersedia di panti tersebut terbatas dan baru dua orang untuk Kabupaten BS, maka Pemkab BS menyediakan solusi lain. Yakni melalui LKS yang ada di Kabupaten BS. 

 

 

Sumber: