Korsleting Listrik, Kontrakan Terbakar di Kota Manna Bengkulu Selatan

 Korsleting Listrik, Kontrakan Terbakar di Kota Manna Bengkulu Selatan

Kebakaran di Kota Manna Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN - Warga di Kota Manna heboh dengan, pada Minggu malam. Pasalnya, telah terjadi musibah kebakaran di kontrakan warga di Jl. Kolonel Buldani Masik, kelurahan Ibul, kecamatan Kota Manna, Kabupaten BENGKULU SELATAN, Minggu (10/9/2023 sekitar pukul 21.54 WIB. Rumah kontrakan ini milik  Wiwin. Diungkapkan saksi Ida IRT, Alamat Jl. Kolonel Buldani Masik, kelurahan Ibul, kecamatan Kota Manna, Kabupaten BENGKULU SELATAN, kebakaran terjadi begitu cepat

 

BACA JUGA:Mobil Mewah Ferrari Paling Populer di Eropa, Paling Mahal di Indonesia

 

Kronologis, pada hari Minggu 10 september 2023 sekitar pukul 21.54 WIB, satgas BPBD BS menerima laporan terjadinya kebakaran di kontrakan Bapak Wiwin di Jl. Kolonel Buldani Masik, Ibul, Kota Manna, dan langsung menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran. Setelah itu 3 unit mobil operasional serta 35 Satgas DAMKAR BS dikerahkan. Yang mana pemadaman ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP & DAMKAR BS Erwin Muchin, S.Sos, turut hadir ke lokasi, Kabid Damkar Anas Hanafi, SE, Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Jumpatlas Mei Warsito, S.Kom, Kasi Pengadaan dan Pemeliharaan Sarpras Yoandes Viktoriansyah, SE. Setalah 20 menit kemudian api dapat dipadamkan, dan dilanjutkan dengan proses pendinginan.

 

"Penyebab kebakaran karena korsleting listrik, 2 kamar milik Rini dan Sugianto terbakar diperkirakan mengalami 75 persen terbakar,"ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin.

 

Dikatakan Erwin, tidak ada korban dan luka-luka maupun meninggal dunia, atas terjadinya kebakaran kontrakan tersebut namun kerugian diperkirakan sekitar Rp. 50 juta.

 

Ia juga menyarankan agar seluruh masyarakat kabupaten Bengkulu selatan, selalu memperhatikan arus aliran listrik dan hal yang berpotensi mengakibatkan kebakaran di lokasi rumah, supaya terhindar dari kebakaran.

 

BACA JUGA:Terbakarnya Bukit Teletubbies Gunung Bromo Meluas, Sudah 200 Hektare Lahan, Sampai Kini Belum Padam!!

Sumber: