Masih Minim Kesadaran Masyarakat Bengkulu Selatan, Buang Sampah Sembarangan

Masih Minim Kesadaran Masyarakat Bengkulu Selatan, Buang Sampah Sembarangan

Petugas DLHK saat Bersihkan Sampah Yang Mana Masih Minim Kesadaran Masyarakat, Buang Sampah Tidak Tepat --

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id- Kesadaran masyarakat membuang sampah ke dalam bak sampah yang disediakan dinas terkait masih minim. Yang dibuktikan warga yang membawa sampah dari rumah masing-masing, tidak langsung memasukkan sampah tersebut ke dalam bak yang disediakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Publikasikan Harga Pangan, DKP Bengkulu Selatan Pasang Layar Monitor

 

 

Bahkan, sampah yang dibawa dalam kantong plastik dilemparkan sembarangan ke bahu jalan. "Masih sangat minim kesadaran masyarakat Bengkulu Selatan memerangi sampah. Banyak, titik pembuangan sampah yang disediakan kontener oleh DLHK, tetapi masyarakat belum menyadari, sepenuhnya akan kebersihan dan kesehatan,"ungkap Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni SP.MM.

BACA JUGA:Dispar Delegasikan Aza Geby Anjelah dan Herzon Deostian Perwakilan Bujang Gadis Bengkulu Selatan

 

 

 

Ia berharap terus kepada masyarakat, membuang sampah pada tempat yang tepat, masukkan ke dalam bak sampah yang tersedia agar memudahkan petugas kebersihan angkut sampah, dan jangan dibiarkan berserakan agar tidak digaruk sama binatang. Sebab lingkungan bersih dan enak dipandang mata yang untung kita juga. "Tak bosan-bosannya mengimbau serta mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan diharap dapat membuang sampahnya pada tempatnya,"pungkas Haroni.

 

 

Sumber: