Publikasikan Harga Pangan, DKP Bengkulu Selatan Pasang Layar Monitor

Publikasikan Harga Pangan, DKP Bengkulu Selatan Pasang Layar Monitor

Pegawai DKP Bengkulu Selatan Menujukan Rencana Pasang Layar Monitor, Memudahkan Pengunjung Mengetahui Harga Kebutuhan Pangan--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS) berencana pasang layar monitor di kantor DKP yakni menampilkan harga sejumlah kebutuhan pangan yang berlaku hari itu. Dibawah layar monitor juga terdapat papan yang juga mencantumkan harga kebutuhan pangan.

BACA JUGA:Perubahan APBD tahun 2023, Fokus Penganggaran Pilkada

 

 

"Rencananya DKP Bengkulu Selatan, akan pasang layar monitor di kantor jalan Aji Acin untuk menampilkan harga pangan, sehingga warga tidak kesulitan mengetahui harga pangan setiap hari,"ungkap Plt Kepala DPK Bengkulu Selatan, Marwin S.Sos.

BACA JUGA:One Piece 1075, Pertarungan Efik Antara Luffy Dengan Kaido Yang Semakin Seru!!

 

 

Diakui Marwin, tentu banyak pengunjung memanfaatkan keberadaan layar monitor tersebut untuk melihat harga kebutuhan pangan yang akan mereka beli. Namun menggapai hal tersebut dukungan anggaran. "Dengan hal tersebut mereka bisa menyiapkan jumlah uang yang dibutuhkan jika membeli barang sudah diinpormasikan melalui layar monitor. Sebab dalam layar monitor tercantum harga beragam kebutuhan pangan dari mulai sayuran, bumbu dapur, daging, telur, ikan, garam, dan susu kental,"ungkap Marwin.

 

 

Marwin mengaku penginputan data kebutuhan pangan yang tercantum dalam layar tersebut berdasarkan hasil monitoring ke pedagang setiap hari. Yang mana monitoring harga  dilakukan untuk memastikan ketersedian kebutuhan pokok masyarakat. "Pengecekan harga kebutuhan pangan dilakukan di semua pasar tradisional secara rutin oleh petugas DKP. Tujuan dipasang monitor agar informasi tersampaikan dengan akurat ke para konsumen tentang harga sembako hari ini,"pungkas Marwin.(yes)

 

Sumber: