Soal Warem Seluma, Emak-Emak akan Ambil Tindakan Sendiri

Soal Warem Seluma, Emak-Emak akan Ambil Tindakan Sendiri

--

 

PEMATANG AUR - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto didampingi Sekretaris Daerah H Hadianto, SE, MM, M.Si serta Asisten Pemerintah dan Kesra H Hendarsyah menggelar rapat soal sosial kemasyarakatan dalam hal ini terkait dengan keberadaan warung remang-remang (Warem). Selain dihadiri oleh Sat Pol PP Seluma, rapat juga dihadiri oleh perwakilan Polres Seluma, Kodim Seluma, Kejaksaan Negeri Tais, Kabag, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

BACA JUGA:Beredar Pesan WhatsApp, Perubahan Tarif Atasnamakan BNI! Hoaks Ya

 

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan persoalan ini sudah menjadi keluhan masyarakat. Bahkan ada kabar emak-emak akan mengambil tindakan sendiri apabila pemerintah daerah tidak mengambil langkah tegas. Oleh karenanya, pemerintah daerah menggelar rapat untuk selanjutnya mengambil langkah tegas dalam penertiban warung remang-remang ini.

 

"Persoalan warung remang-remang ini sudah menjadi keluhan. Bahkan ada dari emak-emak yang menyatakan akan mengambil alih apabila pemerintah daerah tidak melakukan langkah tegas. Sebelumnya Sat Pol PP sudah membongkar tetapi ini seperti anak ayam bongkar satu berdiri lagi satu. Nanti mohon agar Sat Pol PP bisa dipertegas lagi," kata Wabup, kemarin (5/9).

 

Menurut Wabup dinamika semacam ini lumrah terjadi di suatu daerah yang tengah berkembang. Di daerah-daerah lainnya hal ini juga menjadi persoalan. Sehingga bagaimana nanti masyarakat bisa menyikapinya kemudian tidak datang atau berkunjung ke warung remang-remang. "Bagaimana nanti melalui rapat ini kita bisa memecahkan masalah tanpa ada masalah baru," harapnya. 

BACA JUGA:Penghuni Neraka Jahanam Menurut Al-Qur'an! Simak dengan Baik

 

Di sisi lain Wabup mengungkapkan bahwa warung remang-remang ini tidak sesuai dengan visi dan misi Bupati Seluma dan Wakil yaitu Seluma Berbudaya dan Beragama. Oleh karenanya nanti akan ada penertiban juga warung remang-remang di seluruh wilayah Seluma.(adt)

 

Sumber: