Harga Beras di Bengkulu Selatan Tembus Rp. 42 Ribu Per Kulak! Warga Mulai Ngeluh

 Harga Beras di Bengkulu Selatan Tembus Rp. 42 Ribu Per Kulak! Warga Mulai Ngeluh

Penjual beras di Kota Manna Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Harga beras khususnya di Kabupaten BENGKULU SELATAN mengalami kenaikan/melonjak imbas cuaca panas dan menyebabkan petani banyak tidak garap padi. Rata-rata Harga beras terenda saat ini Rp. 25 ribu per kulak dan tertinggi mencapai Rp. 42 ribu per kulak.

 

BACA JUGA: Hari Ini Sidang Gugatan Murman ke Pemda Seluma Sebesar 41 Miliar, Digelar Lagi

 

"Kenaikan beras memang sudah terjadi sebulan yang lalu di tingkat penjual, bahkan di petani,"ungkap Sasal (42) IRT Warga Kota Manna kepada Awak Media, Selasa (5/9/2023).

 

Diakui Sasal, naiknya harga beras membuat persoalan yang sangat berati khusunya para ibu-ibu rumah tangga, dan akhirnya kebutuhan rumah tangga yang lainnya banyak dikurangi.

 

"Sebagaimana diketahui,  masalah lonjakan harga beras telah dirasakan sejumlah warga Bengkulu Selatan, dan kepada pemerintah dalam hal ini bupati agar segera mengambil langkah agar  harga beras kembali stabil,"pungkas Sasal.

 

Hal senda diutarakan Hafiza (38) warga kota Manna, bahwa harga beras menjadi perhatian serius bagi kami ibu-ibu rumah tangga dan tetap mengharapkan bentul peran bupati untuk melakukan pengecekan harga beras di pasaran. Sebab harga beras semakin melonjak naik. Sebagian masyarkat memaklumi namun sebaliknya bagaimana dengan masyarakat yang tidak sanggub beli beras harga mahal.

 

"Tetap berharap agar harga beras stabil dan kenaikan harga beras saat ini dapat segera diatasi, karena ketidak stabilitas harga pangan tetap menjadi kekhawatiran utama bagi warga yang tidak memiliki/tidak garap sawah,"keluh Hafiza.

Sumber: