Perjuangan Bhabinkamtibmas Antarkan Logistik Pilkades Seluma ke Desa Pedalaman

Perjuangan Bhabinkamtibmas Antarkan Logistik Pilkades Seluma ke Desa Pedalaman

Anggota kepolisian terjatuh saat mengawal pengantara surat suara ke suban--

 

Tak sering, sepeda motor yang dikendarai oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek SA terjatuh. Pada saat melintasi akses jalan rusak (ekstrim). Beruntung, kondisi jalan menuju ke Desa Suban pada saat ini dalam keadaan kering karena musim kemarau. Namun apa bila dalam cuaca penghujan, petugas pastinya harus ekstra berjuang keras menempuh jalan yang dipenuhi kubangan lumpur hingga sampai ke Desa Suban.

 

Untuk sampai ke lokasi, anggota Bhabinkamtibmas harus memakan waktu hingga ber jam-jam. Walaupun demikian, anggota Bhabinkamtibmas Polsek SA masih tetap semangat di dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan kepadanya. Di dalam mengawal pendistribusian logistik dan pelaksanaan Pilkades.

 

 

BACA JUGA:Gempa 4,8 SR Goyang Seluma, Sempat Buat Panik

 

"Anggota tadi berangkat dari Pukul 11.30 wib. Sampai ke lokasi sudah Pukul 14.00 wib lebih. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, walaupun memang ada yang sempat terjatuh karena kondisi medan nya," terangnya.

 

Dari hasil pemetaan tingkat kerawanan oleh Polres Seluma. Terdapat 10 desa yang 1 TPS-nya ditempatkan 2 personel kepolisian. Salah satunya di Desa Suban. Mengingat kondisi dan lokasi Desa Suban yang berjarak lumayan jauh. 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, MSi mengatakan, pendistribusian logistik Pilkades secara serentak ini/ dilakukan pada H-1 oleh panitia tingkat kabupaten di Dinas PMD Kabupaten Seluma.

 

Sehingga kemungkinan semua logistik sudah tiba di masing masing TPS pada Selasa malam dan sudah siap untuk difungsikan pada saat pelaksanaan Pilkades berlangsung di pagi hari ini.

Sumber: