Hari Ini, Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin Jadi Pj Gubernur Sumut

Hari Ini, Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin Jadi  Pj Gubernur Sumut

Acara dibuka Gubernur Sumatera Utara, Edt Rahmadani,--

 

 "Saya  senang karena yang menjadi penjabat gubernur orang yang mengenal Sumatera Utara ini. Setidaknya beliau arahannya paham. Sudah bisa menilai masukan yang benar untuk jalannya pemerintahan yang lebih baik ke depannya," papar Ijeck. 

 

Dikatakannya, masa jabatan pj gubernur Sumut cukup lama, sehingga diperlukan sosok pemimpin yang tahu betul tentang provinsi tersebut.  "Bukan sebentar, tetapi cukup lama. Apalagi menghadapi Pilleg dan Pillpres, harus lebih baik memahami kondisi daerah, biar kondusif daerah kita (Sumut)," jelas Ijeck.

 

 Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan,  tidak mempermasalahkan keputusan penunjukan pj gubernur, karena hal tersebut merupakan wewenang dari pemerintah pusat. "Aku tak perlu dengar siapa pun penjabat gubernur itu karena itu keputusan pusat," ujar Edy Rahmayadi.

 

Namun Dia berharap, Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu berharap Mayjen TNI (Purn) Hassanudin yang ditunjuk sebagai pj gubernur Sumut dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. "Ini organisasi yang mempunyai tugas dan jabatan yang terurai menyejahterakan masyarakat," kata Edy Rahmayadi.

 

BACA JUGA: Anggota Panwascam Seluma Akan Di-PAW! Ada Hubungan dengan Anggota Bawaslu

 Sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk Mayjen TNI (Purn) Hassanudin mengemban tugas sebagai pj gubernur Sumut menggantikan Edy Rahmayadi yang akan berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023. Nama Hassanudin yang pernah menjabat sebagai Pangdam I/BB ini muncul ke publik seusai Kemendagri menggelar rapat Tim Penilai Akhir bersama Presiden Joko Widodo, Kamis (31/8).(**)

 

 

Sumber: