Rhenus Cuxport Perluas Ruang Operasinya ke Pedalaman Pelabuhan! Hampir Sepertiganya

 Rhenus Cuxport Perluas Ruang Operasinya ke Pedalaman Pelabuhan! Hampir Sepertiganya

Rhenus cuxport memperluas usaha--

 

 

SINGAPURA, Radar Seluma.Disway.Id,  Operator terminal pelabuhan Rhenus Cuxport memposisikan dirinya lebih jauh untuk meningkatkan penanganan mobil dengan perluasan ke area seluas sebelas hektar di pedalaman pelabuhan laut dalam Cuxhaven. Ketika pasar manufaktur berkembang pesat di Asia, Jerman semakin berubah menjadi pasar impor kendaraan jadi. Terminal multiguna di Cuxhaven telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi perubahan dan permintaan baru, salah satunya karena lokasinya di pesisir Laut Utara dan koneksi transportasi multimoda.

 

BACA JUGA:Wow!! Lion Air Terbang Langsung Solo ke Saudia. Kemudahan Umrah 1445 Hijriah

 

Rhenus Cuxport memperluas lokasinya yang sudah ada sebanyak sepertiganya melalui pengembangan terminal lain di dekat daerah pedalaman pelabuhan. Di atas lahan seluas sebelas hektar, infrastruktur sedang dibangun untuk menyediakan ruang penyimpanan bagi 4.500 kendaraan lainnya dalam penanganan mobil. Selain itu, kawasan ini cocok untuk sektor-sektor seperti industri pembangkit listrik tenaga angin di darat dan lepas pantai karena kemampuannya untuk menahan beban berat. Jarak berkendara singkat menghubungkan area tersebut dengan terminal Cuxport yang sudah mapan.

 

Rhenus Cuxport mendapatkan ruang untuk melihat ke depan dan bersiap menghadapi permintaan yang semakin nyata saat ini: produsen mobil dan OEM di Asia terus mengalami pertumbuhan. Tiongkok sendiri mengekspor hampir dua juta kendaraan jadi ke seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2023. Salah satu tujuannya adalah Eropa, sehingga Jerman juga berubah dari pasar ekspor menjadi pasar impor. Hal ini mengakibatkan peningkatan permintaan penanganan mobil di pelabuhan Jerman dan Eropa. “Karena Rhenus secara strategis beradaptasi dengan perubahan pasar ini, lokasi bisnis di Cuxhaven akan menikmati fungsi penghubung yang semakin penting dalam jaringan pelabuhan Rhenus Eropa karena menawarkan kondisi ideal, khususnya untuk pasar mobil,” kata Michael de Reese, Direktur Pelaksana Logistik Pelabuhan Rhenus. Ia menambahkan, "Berkat lokasi kami yang strategis antara Eropa Tengah dan Utara, kami dapat dengan mudah mengatasi kebutuhan yang kian meningkat dan peningkatan volume dari Asia dan pasar lain di seluruh dunia. Kami berpikir secara strategis mengenai masa depan dengan memperluas operasi kami lebih jauh ke wilayah pedalaman. di pelabuhan."

 

Kendaraan tiba dan meninggalkan Cuxhaven dengan kapal RoRo, dalam kontainer kering atau rak datar. Sebagai terminal multiguna, Rhenus Cuxport melaksanakan semua langkah perantara mulai dari bongkar muat kapal hingga pengupasan kontainer dan bahkan menyediakan penyimpanan perantara sebelum distribusi selanjutnya. Kompleks baru ini akan memberikan dukungan sebagai area tambahan dan sangat menarik karena lokasinya di pedalaman pelabuhan, karena menyediakan jalur langsung ke jalan raya A 27 ke Bremen dan jalan utama B 73 ke Hamburg.

 

Setelah dimulainya pekerjaan konstruksi pada bulan April, tahapan selanjutnya adalah finalisasi pengaspalan aspal dan pemasangan suprastruktur. Rhenus Cuxport memperkirakan pekerjaan konstruksi akan selesai pada akhir September. "Pembukaan area ini sejalan dengan meningkatnya permintaan di pasar logistik mobil. Dengan perluasan kapasitas, kami akan mampu menawarkan keandalan dan prediktabilitas kepada OEM dalam penanganan impor kendaraan jadi," kata Claudius Schumacher, Managing Director dari Rhenus Cuxport. Dalam jangka panjang, Rhenus Cuxport juga berencana memperluas operasinya dari enam dermaga saat ini menjadi sembilan – semakin memperkuat posisinya sebagai hub pusat di Eropa. Terminal serba guna, yang mayoritas dimiliki oleh Grup Rhenus, telah menangani mobil, kargo umum dan barang-barang tugas berat serta kontainer selama lebih dari 25 tahun.

 

Sumber: