105 Anggota Polres Seluma Digeser ke Desa! Amankan Pilkades 6 September!

105 Anggota Polres Seluma Digeser ke Desa! Amankan Pilkades 6 September!

Kapolres dan Wabup Seluma cek kesiapan pasukan--

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Menjelang pelaksanan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2023 mendatang. Polres Seluma menggelar apel gelar pasukan dan pergeseran pengamanan dalam rangka pelaksanan Pilkades serentak tahun 2023.

 

BACA JUGA: 8 Bulan Menikah, Sudah 5 Kali Dianiaya Suami! Bahu Patah Ibu RT Seluma Mengenaskan

 

Dalam apel gelar pasukan dan pergeseran pengamanan Pilkades serentak yang telah dilaksanakan pada Senin (4/9) pagi, sekitar Pukul 08.00 wib. Dialokasi halaman Mako Polres Seluma. Tampak dipimpin langsung oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH. Dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto. Serta Dandim 0425/Seluma, Danpos AL, Kejaksaan, para pejabat Forkopimda Kabupaten Seluma. Serta diikuti juga oleh para PJU Polres Seluma dan Pasukan personil Polres Seluma, Kodim 0425 Seluma, Satpol PP dan Linmas.

 

"Apel ini sengaja kami selenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran Regional, Nasional maupun Global yang bergerak begitu cepat dan dinamis. Terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Seluma," sampai  Kapolres Seluma.

 

Dalam apel tersebut Kapolres Seluma juga menyampaikan, bahwa apel pergeseran dan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2023 ini. Sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tatanan regional, nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis terutama yang berimplikasi pada keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Seluma.

 

"Harus disadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian-kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

 

Dimana, pada saat ini Kabupaten Seluma akan melaksanakan Pilkades Serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 September 2023 mendatang. Dengan di ikuti sebanyak 60 Desa penyelenggara Pilkades yang ada di 13 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

Sumber: