Anjing-Anjing Mahal!! Border Collie, Disebut Anjing Terpintar di Dunia

 Anjing-Anjing Mahal!!  Border Collie, Disebut Anjing Terpintar di Dunia

Border Collie , anjing tercerdas dan terpintar sedunia dalam hal menggembela ternak--

 

 

Kali ini kita membahas anjing ras Border Collie. anjing Border Collie disebut anjing terpintar dan terjinak se dunia. anjing ini bisa diandalkan. anjing ini adalah anjing pekerja dan penggembala yang hidup di perbatasan Skotlandia dan sudah terbiasa untuk menggembala ternak, terutama domba. Memang anjing ras Border Collie ini, secara khusus dibiakkan karena kecerdasan dan kepatuhannya.

 

BACA JUGA:85,46% Rekomendasi BPK dan Arahan Komisi XI, Sudah Diselesaikan Kemenkeu

 

Untuk diketahui, Border Collie adalah jenis anjing penggembala Inggris berukuran sedang. Anjing ini berasal dari wilayah perbatasan Inggris-Skotlandia , dan merupakan keturunan dari anjing gembala tradisional yang pernah ditemukan di seluruh Kepulauan Inggris . 

 

Anjing ini juga dipelihara sebagai anjing penggembala domba yang bekerja atau sebagai hewan pendamping . 

Ia bersaing dengan kesuksesan dalam uji coba anjing gembala . Telah diklaim bahwa ini adalah jenis anjing yang " paling cerdas ". 

 

 

Menurut Wikipedia, Border collie adalah keturunan dari landrace collie , jenis yang banyak ditemukan di Kepulauan Inggris . Nama ras ini kemungkinan besar berasal dari tempat asalnya di sepanjang perbatasan Inggris-Skotlandia .  Penyebutan jenis "collie" atau "Colley" pertama kali muncul menjelang akhir abad ke-19, meskipun kata "collie" lebih tua dari ini dan berasal dari bahasa Skotlandia 

. Kata 'collie' juga diperkirakan berasal dari kata Celtic kuno yang berarti berguna. Banyak border collie terbaik saat ini dapat ditelusuri kembali ke seekor anjing yang dikenal sebagai Old Hemp . 

Sumber: