Masih Ditunggu, Oknum Cakades di Seluma yang Menghilang. 4 Hari Lagi Pilkades

  Masih Ditunggu, Oknum Cakades di Seluma yang Menghilang. 4 Hari Lagi Pilkades

Para Cakades melakukan deklarasi Pilkades serentak dengan damai--

 

ILIR TALO - Oknum Cakades di Kecamatan Ilir Talo sebeut saja namanya Donjuan yang menghilang masih ditunggu. Pasalnya, tanggal 6 September tepatnya Rabu ini, pemilihan kepala desa {Pilkades) serentak akan digelar. Si Donjuan, walau tidak hadir pencabutan nomor, telah diberi nomor 2 oleh panitia Pilkades.

 

BACA JUGA:Anies Baswedan

 

Pasalnya, proses Pilkades ini harus berjalan. dan penetapan terhadap Cakades telah berlangsung dan tidak bisa mengundurkan diri.

Sementara calon kepala desa (Cakades) yang berada di salah satu desa wilayah Kecamatan Ilir Talo ini telah meghilang Ada dugaan dia kabur dan melarikan istri orang lain.

 

Dari informasi yang terhimpun, terungkapnya dugaan salah satu Cakades yang diduga telah kabur membawa istri orang lain tersebut bermula pada awalnya, tercatat ada 2 Cakades yang telah terdaftar di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma di Desa Mekar Sari, Kecamatan Ilir Talo. Yakni atas nama Muhammad David dan Jamaluddin. Pada saat ini telah memasuki masa kampanye bagi para Cakades yang telah dijadwalkan dari tanggal 29 hingga tanggal 31 Agustus 2023.

 

Dikatakan Jamaludin yang diketahui selaku calon petahana, juga merupakan  Incumbent mengakui, jika di desanya hanya ada 2 calon yang akan maju dalam pelaksanan Pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar pada tanggal 6 September 2023 mendatang. Untuk memperebutkan 651 mata pilih yang terdiri dari laki-laki 330 dan perempuan 321 orang.

 

Namun seiring berjalannya waktu, rivalnya yang diketahui Donjuan diketahui telah kabur melarikan istri orang lain. Sehingga pada saat pencabutan nomor urut tidak dapat dilakukannya. Sehingga secara otomatis calon incumbent telah memiliki nomor 1 sesuai pencabutan undian. Sedangkan Don Juan pada nomor urut 2.

 

Sumber: