Pelayanan Kesehatan Tradisional Diajak, Komitmen Terjaminnya Layanan Kesehatan

Pelayanan Kesehatan Tradisional Diajak, Komitmen Terjaminnya Layanan Kesehatan

Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan--

 
 
BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id, - Untuk menjamin kesehatan masyarakat secara utuh, pemerintah telah mengeluarkan berbagai program. Salah-satunya Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad) yang terus berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. 
 
 
 
"Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad) merupakan pengobatan atau perawatan mengacu pada pengalaman dan keterampilan turun temurun secara empiris yang dapat dipertanggungjawabkan dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat,"ungkap Kepala Dinas Kesehatan BS, Didi Ruslan M.Si.
 
 
 
Diakui Didi Ruslan, pelayanan kesehatan tradisional bermanfaat untuk masyarakat dalam upaya preventif (pencegahan), promotif (peningkatan), kuratif (penyembuhan), rehabilitatif (pemulihan).
 
 
 
"Tujuan dari program Yankestrad adalah agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan tradisional yang dapat dipertanggungjawabkan aman dan bermanfaat, yang mana yang bersangkutan dibina dan diawasi oleh pemerintah,"ujar Didi Ruslan.
 
 
Masyarakat juga diberi kesempatan untuk mengembangkan, meningkatkan, dan menggunakan pelayanan Kesehatan tradisional yang dapat dipertanggung jawabkan manfaat dan keamanannya.
 
 
 
"Dinkes dan Puskesmas untuk melakukan pemantauan terhdap pelayanan kesehatan secara teradisonal,"demikian Didi.(yes)

 

Sumber: