Luar Biasa! 6.023 Pelajar Berkompetisi di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

 Luar Biasa! 6.023 Pelajar Berkompetisi di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Acara dibuka Gubernur Sumatera Utara, Edt Rahmadani,--

 

"Prestasi-prestasi yang sebelumnya diraih oleh atlet-atlet Sumut diharapkan dapat menular kepada anak-anak muda di Sumut. Back-to-back Abdul Hafiz misalnya, tentu itu sangat membanggakan masyarakat Sumut," terang David.

 

Sama seperti tahun sebelumnya, Energen Champion SAC Indonesia 2023 di Sumatera akan melombakan lima main event. Yang terdiri dari sprint (lari jarak pendek), middle distance (lari jarak menengah), long jump (lompat jauh), shot put (tolak peluru), relays (lari estafet). Lima disiplin tersebut dapat diikuti oleh peserta SD, SMP dan SMA.

 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers merupakan salah satu dari enam rangkaian total penyelenggaraan qualifiers di seluruh Indonesia. Selain Sumatera, juga ada West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

 

Tahun lalu, seorang pelajar dari SMKN 2 Medan, Firli Sahputra juga berhasil menjadi juara Energen Champion SAC National Championship 2022 (juara nasional). Ia berkesempatan diterbangkan SAC Indonesia ke Australia untuk belajar dan berkompetisi di sana.(*)

  

BACA JUGA:Sudah Pasti, Okti Fitriani PAW! Digantikan Sedihandi, Surat Sudah ke DPRD Seluma

BACA JUGA:Pantas Demokrat Marah, AHY Sudah Diprangk Anies Bawesdan Jadi Capres

Sumber: