Wabup Bengkulu Selatan Soroti Narkoba yang Kian Menjamur. Termasuk ke Pelajar sampai ke Desa

 Wabup Bengkulu Selatan Soroti Narkoba yang Kian Menjamur. Termasuk ke Pelajar sampai ke Desa

Wabup BS, H.Rifai Tajuddin Pimpin rapat penataan batas dan penetapan Tahura--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,- Wakil Bupati BENGKULU SELATAN, Rifai Tajudin,  menyebut pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan fenomena sosial yang menjadi masalah sosial di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan maraknya kasus penyalahgunaan Narkoba yang terjadi di dalam masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA: 7546 Formasi di Kejaksaan! Ini Syarat-syaratnya. SIMAK Linknya!

 

 

"Sebagian besar penyalahgunaan narkoba khususnya di tingkat desa bertalian erat dengan permasalahan ekonomi, permasalahan yang juga kerap terjadi adalah merebaknya judi online,"ungkap Wabup Rifa'i.

 

 

Rifa'i sangat mengharapkan dukungan pemerintah desa agar perangi narkoba serta peredaran obat-obat yang dilarang tidak siizin dokter.

Sebab penyalagunaan obat patal bagi pengguna, karena dapat merusak kelangsungan hidup.

 

Rifa'i juga menyampaikan cerita tentang pemberantasan bahaya narkoba, maka tidak cukup diselesaikan dari satu perspektif saja, penyalahgunaan narkoba mempunyai dimensi yang luas dan kompleks, entah dari perspektif medis, psikiatri, keluarga, lingkungan sosial hingga faktor ekonomi dan sebagainya.

 

"Penyelesaian permasalahan penyalahgunaan narkoba harus dituntaskan secara menyeluruh, mulai dari sektor ekonomi, pertahanan keluarga, agama, dan lingkungan,"jelas Wabup.

Sumber: