Kisruh! Muncul Duet Anies-Cak Imin!! Partai Demokrat Marah, Pengkhianatan!

 Kisruh! Muncul Duet Anies-Cak Imin!! Partai Demokrat Marah,  Pengkhianatan!

Muncul wacana Anies Muhaimin--

 

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id - Koalisi Perubahan sedang diterpa badai besar. Padalnya, muncul isu yang diungkapkan  Partai Demokrat (PD). Bahwa  Partai NasDem secara sepihak mengusung duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

 

Duet ini disebut tanpa ada pembicaraan degan partai Demokrat dan PKS. Atas hal ini, PD menyebut bentuk pengkhianatan terhadap spirit perubahan.

 

 

"Ini sudah jelas. Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan; pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga Parpol; juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh Capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan," tegas Sekjen PD, Teuku Riefky Harsya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/8/2023).

Jika isu ini benar, maka ini menjadi kejutan besar. Pasalnya selama ini PKB bersama Gerindra mengusung Prabowo Subianto menjadi Capres dan mengusulkan Cawaspresnya Muhaimin Iskandar.(**)

 

Lebih jauh lagi, Riefky mengatakan pihaknya menerima informasi dari Sudirman Said, yang mewakili Bacapres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik NasDem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies-Cak Imin. Persetujuan ini disebut dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh, tanpa melibatkan Partai Demokrat dan PKS.

 

 

Sumber: