Tertangkap Curi Velg Dump Truk, Dua Pelajar Seluma Didamaikan. Tak Proses Hukum

 Tertangkap Curi Velg Dump Truk, Dua Pelajar Seluma Didamaikan. Tak Proses Hukum

Pelajar yang gasak velg diamankan polisi namun berujung damai--

 

“Karena korban melihat aksi kedua sedang pencurian. Korban pun kemudian berteriak maling, hingga membuat kedua pelaku panic. Kedua pelaku tak dapat melarikan diri lagi dan pasrah, karena sepeda motor yang mereka kendarai tidak bisa menyala," terangnya.

 

Beruntung kedua pelaku langsung diamankan perangkat desa setempat ke Polsek Sukaraja. Sebelum menjadi bulan-bulanan warga yang setempat marah. Setelah sampai di Polsek Sukaraja kedua pelaku mengakui perbuatanya, tak berselang lama kedua orang tua pelaku yang mendapat kabar kedua anaknya di amankan di Polsek berupaya menyelesaikan perkara ini setelah bertemu dengan pihak korban.

 

Orang tua kedua pelaku dan korban sepakat berdamai ketika bertemu di Polsek Sukaraja. Selanjutnya kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan. Adapun kesepakatan perdamaian sebagai berikut. Kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan atas kejadian tersebut pihak pertama bersedia meminta maaf kepada pihak kedua dan berjanji tidak akan mengulangi lagi yaitu melakukan pencurian ringan

 

Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan perkara ini akan diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak pertama bersedia pengembalian hak dan ganti rugi kepada pihak kedua uang sebesar Rp 5 juta. Apabila pihak pertama mengulangi perbuatannya lagi yaitu melakukan pencurian dan tindak pidana lainnya maka pihak pertama bersedia dituntut sesuai hukum yang berlaku di kepolisian negara Republik Indonesia.

 

BACA JUGA:DPP Gerindra Pastikan SK Pemberhentian Okti Fitriani Anggota DPRD Seluma, Asli

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut dihadiri dan disaksikan Kepala Desa Sukasari Ahmad Kodari, Ketua BPD Desa Pasar Ngalam Zabudin, kedua pelaku anak, keluarga pihak Pertama, keluarga pihak kedua, anggota piket Polsek Sukaraja dan anggota Bhabinkamtibmas.(ctr)

 

Sumber: