Peduli Lingkungan! FIFGRUOP Tanam Mangrove di Tanjung beno Bali

Peduli Lingkungan! FIFGRUOP Tanam Mangrove di Tanjung beno Bali

Penanaman mangrove di tanjung benoa Denpasar Bali--

                

Denpasar, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Benoa, Denpasar, Bali pada Senin, 28 Agustus 2023, ditanami mangrove oleh Manajemen dan Karyawan FIFGROUP serta Dinas Pemerintahan Daerah Denpasar. Mereka berkumpul untuk memulai sebuah aksi, menanam ratusan bibit mangrove di pesisir pantai Benoa.

 

BACA JUGA: Startup ZENCE OBJECT Dapat Investor, Suntikan Awal $2.5 Juta. Komersikan Bahan Residu Teh

 

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, melalui penanaman mangrove yang dilakukan menjadi bentuk mitigasi serta sejalan dengan upaya melestarikan lingkungan untuk mendukung industri pariwisata yang berkelanjutan di pulau Bali.  Aksi penanaman 340 bibit pohon mangrove ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan penanaman sebanyak 234 bibit di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) pada bulan Juni lalu. 

 

Selain itu, program ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara perayaan HUT FIFGROUP yang ke-34. Dalam rangka perayaan tersebut, FIFGROUP melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan Dana Sosial Syariah yang diimplementasikan melalui penanaman 34.000 pohon secara bertahap sepanjang tahun 2023. Dengan demikian, sejak awal tahun 2023 hingga bulan Juli ini, FIFGROUP telah berhasil menanam sebanyak 11.340 bibit pohon.

 

Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, membuka aksi penanaman mangrove dengan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen FIFGROUP untuk terus berupaya hadir dalam menjaga keberlangsungan lingkungan sekitar dan menekan dampak perubahan iklim melalui kegiatan penanaman pohon mangrove. 

 

“FIFGROUP berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan lingkungan sekitar dan berperan dalam menekan dampak perubahan iklim. Melalui aksi penanaman pohon mangrove hari ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, serta menciptakan lingkungan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang,” kata Esther.

 

Pulau Bali merupakan gugus pulau yang luasnya 0,29% dari luas kepulauan Indonesia, tepatnya 5.636 Km2. Seluruh gugus pulau yang termasuk ke dalam wilayah Bali berjumlah 85 pulau, dengan panjang garis pantai yang mengelilinginya lebih dari 600 kilometer. Namun, di tengah panjangnya garis pantai yang Bali miliki, 40% di antaranya mengalami abrasi. Sejumlah kawasan pesisir rawan terancam oleh gelombang abrasi yang terus berlangsung.

Sumber: