Jokowi Bawa Ketua MPR dan Ketua MK! Jajal LRT Terpadu

 Jokowi Bawa Ketua MPR dan Ketua MK! Jajal LRT Terpadu

Presiden RK. IR. Joko Widodo resmikan LRT. Foto Seskab--

 

JAKARTA - Akhirnya,  moda transportasi kereta api ringan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) diresmikan. Peresmian dilakukan Presiden Ir. Joko Widodo di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin (28/8). 

 

BACA JUGA:Sampai 30 Agustus! Ada cashback Rp125.000 di Indodax Jika Kamu Balik Trading

 

Tak tanggung-tanggung, dalam peresmian ini Joko Widodo mengajak Ketua MPR, Ketua Mahkamah Konstitusi  Anwar Usman dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan lainnya. 

 

"Alhamdulillah LRT juga sudah siap dioperasikan, dan hari ini saya resmikan. Baik yang dari Harjamukti di Cibubur dan dari Bekasi ke Jakarta sepanjang 41,2 kilometer dan menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun," beber Presiden Jokowi.

 

Diungkapkan, bahwa  LRT sepanjang 41,2 kilometer tersebut dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun. Dengan beroperasinya LRT ini, melengkapi deretan moda transportasi massal yang dibangun oleh pemerintah di Jakarta  dan sekitarnya.

 

Sebelumnya sudah diresmikan  Moda Raya Terpadu (MRT), Kereta Rel Listrik (KRL), TransJakarta, hingga kereta bandara. 

 

Saat ini, LRT Jabodebek sendiri memiliki 18 stasiun dalam dua lintas pelayanan, yakni Cibubur Line dan Bekasi Line. Cibubur Line melayani perjalanan dari Stasiun Harjamukti di Depok, Jawa Barat, menuju Stasiun Dukuh Atas di Jakarta dan melintasi 12 stasiun pemberhentian dengan jarak tempuh 24,3 kilometer.

Sumber: