Terapkan PIS PK, Dinkes Bengkulu Selatan Jamin Kesehatan Masyarakat

 Terapkan PIS PK, Dinkes Bengkulu Selatan Jamin Kesehatan Masyarakat

Pertemuan tenaga kesehatan di bengkulu selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Untuk menjamin kesehatan masyarakat secara utuh, pemerintah telah mengeluarkan berbagai program. Salah-satunya Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK) yang mana terus berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan M.Si menyebut berbagai upaya telah dilakukan untuk menjamin kesehatan masyarakat. Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK) dilaksanakan untuk meningkatkan jangkauan sasaran dan mendekatkan akses pelayanan serta mendampingi keluarga dalam melakukan perubahan status kesehatan menjadi sehat.

 

"Program indonesia sehat merupakan salah satu program dari Agenda ke-5 Nawa Cita, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia. Program ini didukung oleh program sektoral lainnya yaitu program indonesia pintar, program indonesia kerja, dan program indonesia sejahtera,"ungkap Didi Ruslan.

 

Diakui Didi Ruslan, sasaran dari program sehat adalah meningkatnya derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan.

 

Ia mengakui terbentuknya program tersebut salah satu program pendekatan keluarga untuk meningkatkan jangkauan sasaran yang terdapat di kehidupan masyarakat.

 

"Salah satu manfaat dari kegiatan ini yakni tersedianya informasi data yang berkualitas di puskesmas, sehingga terdapat gambaran terhadap situasi dan kondisi yang ada diwilayah kerja puskesmas,"pungkas Didi Ruslan.(yes)

Sumber: