Stok Buku Nikah di Kemenag Seluma Masih Cukup Untuk 450 Pasang

  Stok Buku Nikah di Kemenag Seluma Masih Cukup Untuk  450 Pasang

Uapacara HAB Kemenag Kabupaten Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kurun waktu Januari hingga Agustus 2023 ini, telah ada 550 pasang melakukan pernikahan di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Hal ini terlihat dari pemakaian buku nikah di Kementerian Agama (Kemenag) Seluma.

 

Dari 1000 buku nikah yang telah disiapkan di tahun 2023 ini, saat ini tinggal mengisahkan 450 pasang lagi buku nikah yang belum terpakai.

Kepala kantor Kemenag Seluma, Heryanto melalui Kasi Bimas Ahmad Marhaen mengatakan stok ini dipastikan akan tercukupi hingga akhir tahun 2023 ini.

"Untuk saat ini stok buku nikah yang masih ada sebanyak 450 pasang lagi. Ini kita pastikan cukup sampai akhir tahun nanti," terang Kasi Bimas.

 

Dia mengatakan data pernikahan ini adalah pernikahan yang dilakukan secara sah secara kenegaraan. Dirinya tidak menampik, masih ada warga yang melakukan pernikahan belum tercatat atau secara sirih.

 

"Yang kita ketahui ini hanya yang menikah secara sah ya. Kalau yang menikah sirih, kita tidak ada pendataan," kata Ahmad Marhaen.

Untuk buku nikah ini ucap Kasi Bimas, jika memang kekurangan maka pihaknya akan mengajukan permohonan penambahan ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

 

 

"Jika nanti buku nikah ini kurang, kita bisa minta lagi ke Kanwil. Sehingga masyarakat jangan kuatir, kami akan berikan pelayanan terbaik," sampai Kasi Bimas. (ndo) 

Sumber: