VIRALL VIDEO , Mekkah Diterjang Badai Petir dan Badai Ekstrem

VIRALL VIDEO , Mekkah Diterjang Badai Petir dan Badai Ekstrem

--

 

 

Viral video yang beredar di Mekkah, Arab Saudi, dilanda badai dan hujan ekstrem disertai kilat. karena bencana tersebut, aktivitas para jamaah umrah, sekolah, hingga lalu lintas pun menjadi terhambat.

 

 

sebuah video yang beredar di media sosial dan tiktok menunjukkan para jemaah umrah yang sedang melakukan tawaf atau mengelilingi Ka'bah mengalami basah kuyup dan tergelincir di lantai akibat hujan deras.

 

Dalam video yang sama, sejumlah benda di sekitar Ka'bah juga terlihat terseret angin akibat badai ekstrem. Sementara itu, video lain menunjukkan momen petir menyambar hotel Fairmont Makkah Clock Royal Tower.

 

Pusat Meteorologi Arab Saudi memperingatkan potensi badai lebih lanjut pada Rabu yang akan membawa hujan, angin, dan petir ke wilayah Mekkah dan daerah lain di barat Saudi Arabia.

 

Selain itu, pemerintah regional Mekkah juga mengumumkan melalui X (Twitter) bahwa sekolah-sekolah di beberapa bagian Mekkah akan ditutup pada Rabu. Sebagai gantinya, aktivitas sekolah akan dilakukan secara daring demi keamanan.

 

Warga Mekkah, Abu Mayyada, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa ia turut mengalami dampak buruk akibat badai ekstrem. Abu Mayyada mengaku sempat kehilangan kendali saat mengendarai mobil akibat jarak pandang yang berkurang.(ndo)

Sumber: