186 Peserta Pelatihan Usaha di Bengkulu Selatan, Tingkatkan Ekonomi Produktif

186 Peserta Pelatihan Usaha di Bengkulu Selatan, Tingkatkan Ekonomi Produktif

DPPKB P3A BS bersama DWP Bengkulu Selatan melakukan kegiatan pelatihan untuk pelaku usaha di BS--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma. Disway.Id- Dalam upaya meningkatkan jiwa enterpeuner untuk peningkatan ekonomi produktif bahwa Dinas PPKB-P3A Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bengkulu Selatan menggelar kegiatan pelatihan peningkatan pengembangan usaha.

BACA JUGA:16 September 2023, Seleksi ASN dan PPPK Dimulai

 

Kegiatan ini diikuti 186 peserta dari seluruh perwakilan organisasi DWP mulai tingkat kecamatan dan perwakilan OPD serta perwakilan instansi pemerintah yang ada di Bengkulu Selatan. "Kegiatan ini di gelar di gedung Reptaloka Pemkab BS kemarin (23/8/2023), dengan menghadirkan para narasumber dari pelaku usaha yang berkompeten,"ungkap Ketua DWP Kabupaten BS yang diwakili Wakil Ketua I, Dusiriah M.Si.

BACA JUGA:Ada Promo Diskon di Etihad Airways hingga 15% dengan Mandiri Kartu Kredit

 

Dikatakan Dusiriah, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga, selain itu peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bengkulu Selatan. Asisten I Setdakab BS, Isran Kasiri M.Si saat membuka acara menyampaikan Pemerintah Daerah prinsipnya selalu mendukung untuk kemajuan UMKM di Bengkulu Selatan. Untuk itu, dengan kegiatan pelatihan semacam ini diharapkan setiap pelaku usaha bisa memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

 

"Dengan kegiatan ini diharapkan peserta bukan hanya sekedar mengikuti, tetapi harus berupaya untuk meningkatkan ekonomi dan menciptakan peluang usaha dan dunia kerja,"demikian Isran.(yes)

 

Sumber: