734 UMKM Dapat Dana Bergulir Astra

734 UMKM Dapat Dana Bergulir Astra

Penyaluran dana bantuan tanpa bunga--

 

 

Radar Seluma Online,   Indonesia memiliki pasar potensial yang besar untuk produk dan jasa. Kehadiran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memegang peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

Menurut data dari Kementerian Koperasi dan UKM, pada tahun 2020 terdapat sekitar 64 juta unit UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini menyumbangkan kontribusi besar terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia, dengan persentase sekitar 60,34% pada tahun 2020. Selain itu, UMKM juga menciptakan lapangan kerja bagi sekitar 97% dari total angkatan kerja di Indonesia.

 

Oleh karena itu, pemerintah dan semua pihak terkait harus bersama-sama bekerja untuk memberikan dukungan kepada UMKM di Indonesia, baik melalui program pelatihan dan pendampingan, akses terhadap modal, fasilitas pendukung, dan lain sebagainya.

 

BACA JUGA:Rafael Tersangka Lagi, Kasusnya Ini

 

PT Federal International Finance (FIFGROUP), sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) dan juga bagian dari Astra Financial, terus berkomitmen dalam hal pengembangan UMKM. Hal ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap Aspirasi Sustainability Astra melalui strategi keberlanjutan Triple-P Roadmap Astra yang terdiri atas pilar Portfolio, People, dan Public Contribution.

 

Bentuk dukungan tersebut khususnya terhadap pilar Public Contribution, dilakukan melalui implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu dalam FIFGROUP Sejahtera dengan Penyaluran Dana Bergulir yang ditujukan bagi 734 UMKM di tahun 2023.

 

Sumber: