Pilkades Serentak, Pemda Seluma Undang Seluruh Cakades. Deklarasi Pilkades Damai

 Pilkades Serentak, Pemda Seluma Undang Seluruh Cakades.  Deklarasi Pilkades Damai

Pembicaraan soal Pilkades Serentk di sleuma 6 september--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sebagai upaya menciptakan kesejukan dan Kamtibmas dalam penyelenggaran Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 60 desa yang berada di 13 Kecamatan Kabupaten Seluma. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma pada Rabu (23/8) menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan sejumlah stakeholder atau pemangku kepentingan. Termasuk aparat keamanan dalam penyelenggaraan tahapan Pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 September mendatang.

 

BACA JUGA:Pengusaha Kuliner Tersangka Arisan Online, Tahanan Jaksa Seluma

 

"Hari ini, kita melaksanakan rapat koordinasi dengan melibatkan stakeholder. Di dalam menciptakan Pilkades damai," sampai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, MSi.

 

Dalam rapat koordinasi langsung dipimpin oleh Asisten 1 Sekretariat Pemkab Seluma, Hendarsyah. Dari hasil rapat koordinasi yang telah dilakukan. Disepakati jadwal pelaksanakan deklarasi direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus mendatang. Yakni bertempat di gedung Balai Adat Serasan Seijoan.

 

"Tujuan diadakannya deklarasi Pilkades damai ini, sebagai upaya pemerintah daerah menciptakan suasana Pilkades yang sejuk, aman dan tertib. Sehingga mewajibkan seluruh calon kepala desa untuk hadir," terang Nopetri.

 

Selain itu, dalam rapat koordinasi ini juga dibahas mengenai mekanisme pengamanan saat pendistribusian logistik. Yakni berupa surat suara, kotak suara dan logistik lainnya. Dengan melibatkan personel dari jajaran Polres Seluma dan Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Walikota dan Forkompinda Kota, Hijaukan Kota Merah Putih

Sumber: