Hutan Kota BS Tidak Tertata Baik

Hutan Kota BS Tidak Tertata Baik

Kepala DLHK BS, Haroni --


BENGKULU SELATAN Radar seluma.Disway.Id - Keberadaan hutan kota tidak tertata dengan baik, dan terkesan terbengkalai. Bahkan mulai dipenuhi semak belukar. Dahulunya ramai dikunjungi para pengunjung namun sebaliknya nyaris tanpa pengunjung, termasuk pasilitas tempat bermain pengunjung sudah rusak para.
Parahnya lagi kawasan tersebut jadi tempat pembuangan sampah. Bukan hanya taman kota Palak Sarak bahkan taman buah  Padang Panjang tempat buah sudah tampak tidak terurus.
BACA JUGA: Bareskrim Sita BB di Kasus TPPU Panji Gumilang! Dana BOS di Ponpes Al Zaytun Juga Diperiksa


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS), Haroni SP.M.Si menuturkan bahwa terkait hal tersebut diakui karena keterbatasan anggaran. Saat ini DLHK sedang merencanakanakan akan menata taman kota Kenangan dekat stadion Padang Panjang kota Manna. "Taman tersebut rencananya akan dibangun taman bunga dan buah-buahan,"ungkap Haroni. BACA JUGA:Dinkes Gencarkan Pembinaan Posyandu


Diakui Haroni, taman tersebut akan dibangunan melibatkan pihak perusahaan melalui dana CSR dan sumbangan dari aparatur sipil negara yang ada di Bengkulu Selatan. "Untuk menjaga tanaman hutan kota dilakukan secara rutin dan turunkan petugas kebersihan,"pungkas Haroni.(yes)

 

Sumber: