Kisah Wanita Jadi Penghuni Surga Meski Hanya Lakukan Amalan Ringan

Kisah Wanita Jadi Penghuni Surga Meski Hanya Lakukan Amalan Ringan

--

 

Kajian Islam Radar Seluma.Disway.id - Surga sudah pasti menjadikan impian semua insan manusia namun untuk tentu harus beramal Sholeh kali ini kita akan simak kisah seorang wanita menjadi penghuni Surga meski melakukan amalan ringan yuk simak amalan apa yang menyebabkannya menjadi penghuni Surga..??

 

BACA JUGA: Dana Kaget 22 Agustus 2023! Gratis Rp. 85.000. Isi Dompet digital dengan Saldo Dana

Pada zaman Nabi SAW. suatu ketika wanita tersebut mau memakan sebuah kurma kedua anaknya kembali meminta kurma tersebut akhirnya oleh wanita itu buah kurma tersebut dua dan dibagikannya kepada kedua anak nya.

Melihat pemandangan itu, Aisyah RA takjub dan mengaguminya. Kemudian, ia menceritakan kejadian itu kepada Rasulullah SAW dan beliau berkata, 

 

"Dengan perbuatannya itu, sungguh Allah akan menghadiahkan surga untuknya atau Dia akan membebaskannya dari siksa api neraka."

 

Selain wanita tersebut, ada kisah lain tentang wanita penghuni surga yang juga hanya melakukan amalan ringan di mata manusia. Suatu hari, Rasulullah SAW salat di Masjid sendirian. Tiba-tiba, seorang wanita Badui lewat dan melihatnya dan ia pun salat di belakang Rasulullah SAW, tetapi beliau tidak mengetahuinya.

 

Dalam salatnya, Rasulullah SAW membaca ayat,

 

لَهَا سَبْعَةُ اَبْوَابٍۗ لِكُلِّ بَابٍ مِّنْهُمْ جُزْءٌ مَّقْسُوْمٌ ࣖ ٤٤

Sumber: