Pembangunan PPN Pasar Seluma Bengkulu, Terhambat Kelangkaan Solar

Pembangunan PPN Pasar Seluma Bengkulu, Terhambat Kelangkaan Solar

--

 

PASAR SELUMA, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang terlihat terjadi beberapa pekan terakhir, tak hanya berdampak terhadap para sopir ekspedisi saja. 

Salah satu proyek strategis yakni pengerjaan proyek pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang berada di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Juga ikut terdampak akibat kelangkaan BBM jenis solar sejak beberapa pekan terakhir.

 

BACA JUGA: Wakili Astra Financial, Gadis Cantik, Winda Erica Runner-Up 2. Miss Auto Show GIIAS 2023

 

Pasalnya akibat BBM Solar langka, sejumlah armada kendaraan truk pengangkut material ikut terhambat untuk memasok kebutuhan material. Seperti material batu pondasi bangunan maupun material batu untuk pembuatan bronjong.

 


proyek pembangunan pelabuhan--

Seperti yang diungkapkan salah seorang petugas yang mengawal jalannya pekerjaan proyek pembangunan PPN. Menurutnya, sejumlah karyawan yang bekerja pun ikut terkena imbasnya. Akibat pekerjaan kurang maksimal, lantaran pasokan material terhambat.

 

"Iya mas, sekarang lagi kesulitan mencari solar. Armada truk yang biasa memasok kebutuhan material batu, karena sering terlambat bawa batu jadi para tukang waktu bekerjanya kurang maksimal," kata Sirwan Efendi.

 

Dimana, dalam proyek pembangunan PPN yang berada di Desa Pasar Seluma ini. Telah dikucurkan dana dengan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan dermaga PPN dengan totalnya anggaran mencapai Rp 46 miliar. Hanya saja untuk di tahun ini baru dikucurkan anggaran sebesar Rp 16 Miliar. Pada tahun depan nantinya anggaran kembali akan dikucurkan atau ditambah sebesar Rp 30 miliar.

Sumber: