Kabarnya akan Ada Aksi Demo Pabrik Baru di Sukaraja, Terkait Lokasi Pabrik

Kabarnya akan Ada Aksi Demo Pabrik Baru di Sukaraja, Terkait Lokasi Pabrik

--

SELUMA, Radar SELUMA. Disway.Id, - Isunya akan ada demo terhadap pabrik baru di Sukaraja. Pasalnya, masyarakat masih keberatan dengan keberadaan pabrik yang dekat lingkungan desa.

Warga masih mempertanyakan amdal lingkungan pabrik tersebut, apa sudah ada apa belum?

Namun belum diketahui kepastian demo ini, serta waktunya.

Memang sebelumnya, masyarakat Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja masih mempertanyakan keberadaan pabrik sawit yang akan beroperasi di Kelurahannya, pasalnya dikatakan Julian Riswanto (37) bahwa pabrik tersebut berada ditengah pemukiman bukan berjarak dari pemukiman.

BACA JUGA:Usai 17 Agustus, Bupati Seluma Perintah Satpol PP Bongkar Warem!

 

 

" Saya sudah bertemu kepada pihak pabrik tersebut, kata mereka semua izin sudah lengkap beserta dengan izin lingkungan, yang kami pertanyakan apakah benar semuanya sudah sesuai prosedur, kalau belum kami tidak akan menerima keberadaan tersebut. Dan juga keberadaan pabrik tersebut berada di tengah pemukiman boleh dicek langsung " kata Juli.

 

 

 

Ditambahkannya, pastinya pabrik tersebut akan menghasilkan asap akan memproduksi polutan seperti nitrogen oksida, sulfur dioksida, dan hidrokarbon. Bahan kimia ini bereaksi dengan sinar matahari untuk menghasilkan kabut asap, kabut tebal atau kabut polusi udara.

 

Selain itu, Peraturan Menteri Perindustrian No. 40 Tahun 2016 tentang Pedoman Teknis Kawasan Industri yang menyatakan jika jarak permukiman dengan kawasan industri adalah 2 km. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para pekerja agar mengurangi kepadatan lalu lintas, mengurangi dampak polutan, dan limbah yang membahayakan bagi masyarakat.

Sumber: