Sampai 17 Agustus 2023, Sudah 160 Korban Rabies di Seluma! Banyak Sekali Ya

 Sampai 17 Agustus 2023, Sudah 160 Korban Rabies di Seluma! Banyak Sekali Ya

--

 

AMPAR GADING, Radar Seluma.Disway.Id, - Dengan tingginya angka kasus warga yang menjadi korban gigitan hewan penular virus rabies yang terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Mengundang perhatian sejumlah pihak, lantaran sampai bulan Agustus ini. Tercatat dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, sudah terdapat sebanyak kurang lebih 160 orang yang terkena kasus gigitan hewan penular virus rabies.

 

BACA JUGA: Janda dan Mama Muda, Digemari Lelaki Muda! Gadis Tertinggal Ya?

 

Banyaknya kasus tersebut, membuat Dinas Pertanian Kabupaten Seluma mendapat bantuan vaksin. Yakni melalui program gebyar vaksin merdeka rabies dari Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu. Gebyar vaksin merdeka tersebut nantinya akan dilaksanakan di beberapa titik wilayah Kabupaten Seluma.


Arian Sosial, Kepala Dinas Pertanian Seluma--

 

"Kemarin kita mendapatkan informasi dari Dinas Peternakan Provinsi. Dalam waktu singkat ini kita akan melaksanakan gebyar vaksin rabies masal. Kami juga telah mengusulkan untuk kesiapan vaksinnya," sampai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi kepada Radar Seluma.

 

Arian juga mengatakan, jika kegiatan gebyar vaksin rabies ini nantinya akan menyasar kepada hewan piaraan penular virus rabies milik warga. Seperti anjing, kucing dan kera. Dimana untuk jadwal dan lokasi pelaksanaan gebyar vaksin ini nantinya direncanakan akan digelar selama 3 hari di tiga titik lokasi. Yakni pada Selasa, tanggal 22 Agustus 2023 yang direncanakan akan di gelar di Desa Tebat Gunung, Desa Telatan, dan Gunung Mesir, Kecamatan Semidang Alas (SAM). Sebanyak 300 dosis vaksin.

 

Pada hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2023 akan di gelar di Desa Sakaian, Desa, Desa Talang Kebun dan Desa Arang Sapat, Kecamatan Lubuk Sandi. Sebanyak 300 dosis vaksin. Serta pada hari Rabu, tanggal 30 Agustus 2023 direncanakan akan di gelar di Desa Talang Kabu, Desa Paluah Terap, dan Desa Tanah Abang, Kecamatan Ilir Talo. Dengan sebanyak 200 dosis vaksin.

 

Sumber: