7 Hewan Penghuni Surga Selain Anjing Ashabul Kahfi. Kajian Islam

   7 Hewan Penghuni Surga Selain Anjing Ashabul Kahfi. Kajian Islam

Kajian islam binatang yang masuk surga--

5. Khimar atau Keledai Nabi Uzair AS

 

Keledai atau khimar ini merupakan tunggangan setia Nabi Uzair sampai ia meninggal. Nabi Uzair AS adalah nabi yang diutus kepada Bani Israil (Bangsa Yahudi) untuk memberi petunjuk. Dikisah dalam surat Al-Baqarah ayat 259 yang artinya:

 

“Atau seperti orang yang melewati suatu negeri yang (bangunan-bangunannya) telah roboh hingga menutupi (reruntuhan) atap-atapnya, dia berkata, 'Bagaimana Allah menghidupkan kembali (negeri) ini setelah hancur?' Lalu Allah mematikannya (orang itu) selama seratus tahun, kemudian membangkitkannya (menghidupkannya) kembali.

 

Dan (Allah) bertanya, 'Berapa lama engkau tinggal (di sini)?' Dia (orang itu) menjawab, 'Aku tinggal (di sini) sehari atau setengah hari.' Allah berfirman, 'Tidak! Engkau telah tinggal seratus tahun. Lihatlah makanan dan minumanmu yang belum berubah, tetapi lihatlah keledaimu (yang telah menjadi tulang belulang)

 

Dan agar Kami jadikan engkau tanda kekuasaan Kami bagi manusia. Lihatlah tulang belulang (keledai itu), bagaimana Kami menyusunnya kembali, kemudian Kami membalutnya dengan daging.' Maka ketika telah nyata baginya, dia pun berkata, 'Saya mengetahui bahwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu'." (QS. Al-Baqarah: 259p)

 

Keledai atau khimar ini merupakan tunggangan setia Nabi Uzair dalam menjalankan dan menyebarkan Agama Allah dalam menegakan tauhidnya bahkan Keledai atau Khimar tersebut selalu setia hingga Nabi Uzair meninggal dunia. Nabi Uzair AS adalah nabi yang diutus kepada Bani Israil (Bangsa Yahudi) untuk memberi petunjuk. 

 

6. Semut Nabi Sulaiman AS

 

BACA JUGA: DPRD Seluma Sepakat Tambah Rp500 Juta Untuk BPJS

Sumber: