Kapan Lagi Musim Durian di Seluma? Biasanya Bulan November

Kapan Lagi Musim Durian di Seluma? Biasanya Bulan November

Cara menanam bibit durian berbuah banyak--

 

Radar Seluma.Disway.Id,- Saat ini, durian sudah susah ditemukan di pasaran. Termasuk di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Kalau sedang musim, harga durian di Seluma bisa dari 5000 termurahnya. 

Namun saat ini, lokasi-lokasi yang biasa menjual durian seperti di Depan BIM, depan GOR serta depan rumah dinas Wakil Gubernur Bengkulu serta di Simpang 4 Nakau, tidak lagi tampak raja buah ini.

Kapan sih musim durian?

 

Untuk biasanya, musim durin itu, rentang bulan Oktober hingga Desember. Biasanya bulan ini, adalah surganya para pecinta buah durian. Ini karena, buah durian sudah memasuki musim panen dan kuantitas serta kualitas durian yang dihasilkan sedang pada titik terbaik.

 

Dan bila banjir dutiam (banyak), maka harganya pun akan lebih murah.

Untuk durian di kabupaten Seluma sedniri diperkrakan akan mulai muncul kembali Bulan Desember 2023 ini. Durian warga dari daerah dalam, talo dan seluma barat akan kembali memenuhi pasar, dengan harga yang cukup murah.

Walau harganya murah, namun durian yang dihasilkan akan sangat baik. Hanya harga akan ditentukan oleh ebsar kecilnya buah durian yang dijual.

Selain kabupaten Seluma, kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Tengah serta Bengkulu Selatan, juga akan menghasilkan buah durian.

jadi bagi anda pecinta durian, siapkan waktu anda di bulan November dan Desember 2023 ini, raja buah ini akan kembal memenuhi pasar dan jalan-jalan di Provinsi Bengkulu.(**0

Sumber: