Astra Akusisi PT. Tokobagus ( OLX), Promo Trade In di GIIAS 2023

  Astra Akusisi PT. Tokobagus ( OLX), Promo Trade In di GIIAS 2023

Astra Financial--

 

Mellaui akuisisi ini, Astra harapkan akan melengkapi ekosistem digital Grup Astra yang sudah ada dengan platform iklan baris digital dan mendorong inovasi. Ini dalam rangka memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.

 

Hasil kajian Google, Temasek, Bain & Company (2022) menunjukkan bahwa nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun 2022 tercatat sebagai yang tertinggi di Asia Tenggara.

 

Yakni sebesar USD77 miliar, dan diperkirakan mampu mencapai USD130 miliar pada tahun 2025. Selain itu, 40% pangsa pasar ekonomi digital Asia Tenggara berada di Indonesia.

 

"Kami senang telah mencapai kesepakatan untuk menjual platform iklan baris digital OLX di Indonesia kepada Astra. Kami telah berhasil membangun platform iklan baris digital OLX menjadi salah satu platform terkemuka di Indonesia,” ungkap Chief Executive Officer OLX Grup Lydia Ventura Paterson.

 

“Kami percaya bahwa kehadiran Astra yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang pasar Indonesia menjadikan Astra sangat cocok untuk mengelola dan meningkatkan pengalaman pengguna serta mendorong pertumbuhan bisnis OLX,” jelasnya. 

 

“Kami yakin bahwa platform iklan baris digital OLX berada di tangan yang tepat, dan Astra akan membawa iklan baris digital OLX ke tingkat yang lebih tinggi,” imbuhnya.

 

BACA JUGA: Pakar SEVIMA Ajak Manfaatkan Artificial Intelligence untuk Kemajuan Bangsa!

 

Sumber: