Tak Ada Lagi Zigzag dan Angka 8 di Polres Seluma

 Tak Ada Lagi Zigzag dan Angka 8 di Polres Seluma

Launching treak baru--

"Iya ujian praktek SIM C dengan trek terbaru baru di-launching. Treak lama yang sudah dihapus yakni treak yang berbentuk zigzag dan angka 8," terangnya.

 

Dirinya juga menjelaskan, jalur ujian dengan membentuk angka 8 dan zigzag diganti dengan lintasan membentuk huruf S. Menurutnya, hal ini untuk mempermudah para pemohon SIM untuk bisa lolos. Pasalnya, lintasan lama membuat banyak pemohon yang gagal. Utamanya, pemohon perempuan dan pemohon di atas usia 40 tahun.

 

"Saat ini tinggal empat item lintasan. Terhitung hari ini kita sudah menggunakan lintasan baru. Iya harusnya mempermudah, karena lintasan diperlebar dari ukuran lama," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ingat Ya! Tak Ada Lagi Pembayaran Tunai SIM

Meski demikian, lintasan baru yang diklaim lebih mudah bukan berarti membuat resiko kecelakaan di jalan raya akan meningkat. Karena keterampilan pengendara tidak teruji maksimal. Materi ujian baru yang disiapkan Polri ini secara teknik dasar keterampilan mengemudi tetap sama. Namun, penekanannya adalah pengetahuan pengemudi dengan rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

 

"Pada dasarnya materinya tetap sama, tapi kita tekankan tentang rambu-rambu dan pemahaman tentang pentingnya keselamatan di jalan raya," pungkasnya.(ctr)

 

Sumber: