Tak Ada Lagi Zigzag dan Angka 8 di Polres Seluma

 Tak Ada Lagi Zigzag dan Angka 8 di Polres Seluma

Launching treak baru--

 

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.id,  - Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait  sulitnya treak dalam praktik ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C. Membuat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merubah treak dengan treak baru.

 

BACA JUGA: Satpol-PP Dinilai Tak Serius, APDESI Seluma Surati APH Tertibkan Warem

 

Seperti  Polres Seluma pada Senin (7/8/) pagi, sekitar Pukul 08.00 wib, menggelar sosialisasi ujian praktik mengemudi dalam pembuatan SIM C. Dalam kegiatan tersebut  Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH bersama dengan Dandim 0425/Seluma, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko melakukan launching yang digelar di halaman samping Mapolres Seluma.

 

"Hari ini tadi kita lakukan gelar sosialisasi ujian praktik mengemudi untuk SIM jenis kendaraan roda dua. Intinya, terhitung hari ini ada beberapa perubahan lintasan untuk praktek ujian pembuatan SIM C," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui KBO Satlantas, Ipda Sumanto saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dimana Kapolri telah menghapus materi ujian praktek untuk sepeda motor yang membentuk angka 8 dan zigzag, pasca viralnya seorang ibu-ibu asal Gresik Jawa Timur yang mengamuk di medsos. Lantaran anaknya gagal 13 kali setiap mengikuti ujian praktek SIM C.

 

Dalam treak baru untuk materi ujian praktik SIM C ini, sudah bisa diterapkan untuk masyarakat Kabupaten Seluma terhitung pada hari ini.

 

Sumber: