Zig-zag dan Angka 8, Ujian Praktik Pembuatan SIM Mulai Dihapus. Polres Denpasar Sudah

Zig-zag dan Angka 8, Ujian Praktik Pembuatan SIM Mulai Dihapus. Polres Denpasar Sudah

Lintasan uji SIM yang baru--

  

 

 Radar Seluma.Disway.Id, - Adanya keinginan Kapolri, jen Pol Listyanto Sigit untuk menghapus lintasan zigzag dan angka 8 di ujian pembuatan SIM, mulai diterapkan beberapa POlres.

Salah satunya Polres Denpasar Bali, telah mengubah lintasan untuk ujian SIM.  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Denpasar mulai menerapkan lintasan baru ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM C) Lintasan  bagi pengendara sepeda motor dalam bentuk sirkuit. 

 

BACA JUGA:Game Paling Banyak Didownload, Free Fire (FF) Bagikan Kode Redeem Gratis Seru!

 

Ini merupakan respon terhadap keinginan Kapolri terkait ujian SIM yang semula memakai zig-zag dan angka 8. Polres Denpasar sekarang menggantinya dengan bentuk sirkuit, menyerupai huruf S. 

 

Dan telah diberlakukan mulai  Senin 7 Agustus 2023. 

 "Iya,a da perubahan dan modifikasi. Ini sesuai arahan Kapolri. Satuan Lantas Polresta Denpasar membuat lintasan  uji praktik untuk pengendara roda dua yang baru. Lintasan ini, sekarang akan membuat orang yang berkendara di jalan raya lebih paham, lebih mengerti dan tertib lalu lintas," papar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi seperti dilansir JPNN.Com

 

Dalam materi dalam praktik ujian SIM C baru ini, lintasan yang dibuat berbentuk huruf S. dirangkai sedemikian rupa untuk merepresentasikan lintasan selayaknya di jalan raya. 

 

Sumber: