Nelayan Tak Perlu Takut Melaut, Sudah Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

 Nelayan Tak Perlu Takut Melaut, Sudah Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Seluma Erwin Octavian.--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan agar nelayan tidak perlu lagi khawatir, apabila terjadi kecelakaan mereka sudah ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Sehingga diharapkannya agar perekonomian nelayan juga mengalami peningkatan. 

 

BACA JUGA: Jonaidi SP Ungkap Pilkada Akibatkan Pengalihan Anggaran

 

"Kita berharap kepada nelayan terus maksimal mencari rezeki di laut. Tidak perlu khawatir lagi. Dari BPJS Ketenagakerjaan sudah memberikan jaminan kesehatan untuk nelayan. Manfaatkan seluruh yang ada dan pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi keluarga dan juga masyarakat. Larungan ini merupakan wujud syukur masyarakat Penago 1, Kecamatan Ilir Talo karena tangkapan ikan mereka melimpah. Kita berharap tangkapan nelayan ini terus meningkat sehingga anak-anak bisa sekolah semua," kata bupati saat membuka kalender even Larungan, kemarin.

 

Dikatakan bupati bahwa kegiatan-kegiatan adat semacam ini merupakan wujud dari salah satu program yaitu Seluma Berbudaya dan Beragama. Selain untuk mengenalkan budaya dan mengikat tali silahturahmi bupati mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku UMKM. "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 13. Kita berharap ke depan kegiatan-kegiatan budaya seperti ini dapat terus dilakukan," terangnya.

 

BACA JUGA:Pengen Jadi Pro Player Free Fire Ini Yang Harus Kamu Lakukan!

Kemudian Bupati Seluma membagikan Bendera kepada masyarakat dalam rangka Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih menjelang HUT RI tanggal 17 Agustus 2023, bantuan 15 paket sembako dari Baznas, 10 paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Seluma, bantuan pengobatan gratis untuk 1 orang warga, dan pemberian sertifikat bagi para nelayan.(adt) 

 

Sumber: