Jelang Kunker Jokowi, Wakil Rakyat Seluma Pasang Baliho Tuntut Pupuk Subsidi

 Jelang Kunker Jokowi, Wakil Rakyat Seluma Pasang Baliho Tuntut Pupuk Subsidi

--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Menjelang Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Ir H Joko Widodo ke Kabupaten Seluma, pada Jumat (21/7) siang. Salah satu wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, memiliki inisiatif untuk memasang Baleho yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

 

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Suarakan Peran Penting Perempuan dan Kesetaraan Gender di Hari Kependudukan

Baleho yang dibuat oleh Anggota komisi I DPRD Kabupaten Seluma, Dirhan Joyo menurutnya, merupakan salah satu keluhan dari masyarakat Kabupaten Seluma, terutama para petani. Saat ini sangat mengeluhkan dengan kondisi yang tak ada lagi pupuk subsidi untuk perkebunan (Petani).

 


--

Dengan keluaran yang diterima dari masyarakat. Membuat dirinya menyampaikan kepada Presiden RI, Ir H Joko Widodo melalui spanduk (Baleho) yang dibuatnya. Yakni dengan bertuliskan 'Surat Terbuka Yth Presiden RI, DPRD RI dan Menteri. KEMBALIKAN PUPUK SUBSIDI KEBUN SAWIT. TURUNKAN SARANA PERTANIAN".

 

Dua baleho tersebut dipasangnya di lokasi Simpang Enam Tais Kelurahan Talang Saling yang juga bertepatan disamping Baleho penyambutan Presiden RI. Serta Baleho juga akan dipasangnya di Mobil miliknya, sehingga nantinya dapat dibaca oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo. Atas keluhan dari para petani yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

"Saya sebagai warga Seluma, mendengarkan keluhan masyarakat Seluma. Bahwa saat ini tidak ada lagi pupuk subsidi untuk perkebunan. Jadi saya terpikir, kesempatan lah Presiden datang saya pasang Baleho di simpang Enam 1 dan saya siapkan untuk di mobil satu. Agar Presiden mendengarkan keluhan masyarakat terutama yang berkebun, sudah tidak mendapatkan pupuk subsidi lagi," terang Dirhan.

 

Sumber: