Bupati Seluma Minta Atlet O2SN Junjung Sportivitas

 Bupati Seluma Minta Atlet O2SN Junjung Sportivitas

Bupati Seluma salami atlet--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma membuka acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten di SMPN 05 Seluma pada Rabu (19/7).

BACA JUGA:Murman Effendi Klaim Lahan di Sekitar Pasar Sembayat Seluma, Lahannya

 

O2SN tahun ini diikuti oleh 42 peserta dengan 6 Cabang Olahraga yang dilombakan yakni Atletik, Renang, Silat, Karate, Bulu Tangkis, dan Senam.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. Dalam kegiatan ini pelajar yang berhasil menjadi juara akan menjadi wakil dari Kabupaten Seluma untuk mengikuti ajang O2SN tingkat Provinsi Bengkulu yang jika tidak perubahan dilaksanakan pada 26 Juli nanti.

 

Penyelenggaraan O2SN ini kata dia merupakan ajang pembinaan dan pelatihan olahraga terhadap atlet pelajar yang ada di Kabupaten Seluma. Kemudian melalui Disdikbud Seluma kegiatan ini merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pembinaan dan pengembangan kelolahragaan di daerah. Dalam rangka mewujudkan tujuan nasional dalam olahraga. 

Sementara itu kegiatan O2SN ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 18 Juli dan terakhir pada 19 Juli. Farzian, S.Pd didampingi. Bupati Seluma dalam sambutannya mengungkapkan agar seluruh atlet yang nantinya menjadi wakil Kabupaten Seluma untuk ikut O2SN tingkat provinsi Bengkulu agar dapat berjuang semaksimalnya untuk membawa nama daerah. "Selamat bertanding semoga bisa memberikan hasil yang positif sehingga terpilih menjadi wakil dari Kabupaten Seluma. Junjung terus sportivitas sehingga bisa mengharumkan nama daerah," kata bupati, kemarin. 

 

BACA JUGA:Masyarakat BS Bebas Sampaikan Aspirasi, Dewan Siap Perjuangkan

Selain itu O2SN dikatakan bupati menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit olahragawan yang ada di Kabupaten Seluma. Sehingga ke depan Kabupaten Seluma tidak kekurangan lagi atlet.(adt)

 

Sumber: