Pengadilan Agama Tais Seluma, Gedung Baru

 Pengadilan Agama Tais Seluma, Gedung Baru

Pengadilan Agama Tais--

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma - Saat ini Pengadilan Agama Tais sudah menempati gedung baru yang berada di Mandi Angin, Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma. Bangunan gedung yang menelan biaya Rp12 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini sudah selesai pembangunannya dan mulai ditempati sejak 12 Juli lalu. 

 

 

Rifqi Qowiyul Iman, L.c., M.Si Humas Pengadilan Agama Tais menyampaikan pembangunan gedung pengadilan agama Tais ini rencananya dibangun pada awal tahun 2022. Namun sehubungan dengan refocusing anggaran, maka pembangunan ini baru dilaksanakan sekarang.

 

BACA JUGA: BUMDes di Seluma, Harus Kreatif Cari Peluang Usaha

 

"Ya saat ini kita sudah menempati gedung baru yang ada di Mandi Angin, Kelurahan Napal. Bagi masyarakat yang hendak berurusan bisa langsung ke kantor di Mandi Angin," kata Rifqky, kemarin.

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya untuk lahan tempat dibangun gedung pengadilan agama, sudah disediakan oleh pemerintah daerah Seluma sejak dua tahun sebelum pengadilan agama Tais berdiri. Sehingga dalam hal ini Mahkamah Agung tinggal memfasilitasi pembangunan gedung pengadilan agama.

Terkait dengan apakah setelah memiliki gedung baru maka Pengadilan Tais yang saat ini Kelas II akan naik kelas dijelaskan oleh Rifqi hal itu nantinya akan ada penilaian lagi. Sehingga dengan adanya gedung ini nanti tidak akan menjadi indikator pengadilan agama naik kelas.

Sumber: