Mudahkan Pelayanan Untuk Masyarakat, Dinsos Optimalkan Layanan

Mudahkan Pelayanan Untuk Masyarakat, Dinsos Optimalkan Layanan

Dinsos Berihkan Pelayanan Untuk Masyarakat--



BENGKULU SELATAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Selatan terus berupaya melakukan yang terbaik, termasuk salah satunya dengan cara rutin menyajikan pelayanan dalam program Bupati Injiak Ngantor di Desa. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat menjangkau untuk berurusan terutama untuk pelayanan seperti pengecekan Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), maupun program BPJS kesehatan dan informasi lainnya yang berkaitan dengan program Dinas Sosial. 


BACA JUGA:Mmudahkan Pelayanan Untuk Masyarakat, Dinsos Optimalkan Layanan


"Dengan memberikan pelayanan langsung ke desa-desa dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat, ini tujuanya agar mereka lebih mudah menjangkau program, dan kegiatan akan terus dilakukan,"ungkap Kepala Dinsos BS, Efredy Gunawan, MM melalui Kabid Pakir Miskin Syahriar.




Dikatakan Syahriar, selain memberikan pelayanan kepada warga, melakukan kunjungan kepada warga yang mengalami sakit ataupun mengalami disabilitas, serta memberikan bantuan sosial baik berupa peralatan maupun bahan pangan untuk bekal mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari guna meringankan beban mereka. "Berharap kepada warga untuk proaktif mendatangi meja pelayanan disaat kami hadir memberikan layanan, karena banyak hal yang bisa dilakukan selain pengecekan DTKS, juga dapat menggali informasi seputar program sosial,”pungkas Syahriar.(yes)

Sumber: