PAW Herwansyah, DPRD Seluma Diajukan ke Gubernur

 PAW Herwansyah, DPRD Seluma  Diajukan ke Gubernur

Sekwan Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma PPP  yang meninggal dunia akhirnya akan segera terisi. 

Partai PPP sudah mengusulkan Suanto sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan almarhum Herwansyah.  

 

BACA JUGA: Tahun Ini, Pemda Seluma Patok Batas Seluruh Aset

 

"Untuk pelantikan PAW almarhum. Herwansyah saat ini sedang diajukan dari DPRD Seluma ke Gubernur Bengkulu melalui Bupati Seluma," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Deddy Ramdhani, kemarin.

 

Sebelumnya DPRD Seluma sudah melayangkan surat ke KPU Seluma. Kemudian dari KPU Seluma sudah menindaklanjuti dengan menyerahkan nama calon PAW Herwansyah yaitu Suanto. 

Setelah proses tersebut maka dilanjutkan lagi pengajuan ke Gubernur Bengkulu melalui Bupati Seluma. Kalau sudah ada SK, maka Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Seluma baru mengagendakan untuk dilakukan pelantikan. 

“Jadi sebelumnya ketua dewan sudah menyampaikan ke KPU dan oleh KPU sudah melakukan pengecekan terhadap usulan PAW anggota DPRD dari PPP dan saat ini sudah dilakukan proses pengusulan SK kepada Gubernur Seluma,” sambungnya. 

 

Pihaknya menegaskan bahwa berdasarkan dokumen yang diterima dari PPP yang diusulkan untuk menggantikan Herwansyah adalah Suanto peraih suara terbanyak kedua.

 

Sumber: