Belum Setahun, Proyek Bangun Irigasi Air Alas Seluma Rusak

Belum Setahun, Proyek Bangun Irigasi Air Alas Seluma Rusak

Irigasi yang rusak--

 

 

SAM, radar seluma.disway.id,  - Jaringan irigasi Air Alas di Kabupaten seluma yang terletak di Kecamatan Semidang Alas Maras yang belum setahun dikerjakan sudah rusak. Diduga proyek ini belum satu satu masa perkerjaan tapi alami kebocoran.

 

BACA JUGA: PPDB SMAN 6 Seluma, Masih Kurang Peminat

 

Salah satu Warga setempat Sahudin dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (3/7) mengatakan, pembangunan irigasi belum lama selesai. Namun kini sudah mulai rusak. 

Dijelaskannya, pengerjaan pembangunan irigasi ini dikerjakan oleh  CV. PBM dengan konsulta supervisi PT.CE, dengan nomot kontrak HK.02.01/SPHS/Bws7.7/48.4/2023. Sementara pagu anggaran  berasal dari APBN mencapai Rp 11.1 M.

 

Dari pantauan warga, saluran irigasi BKR 2 tepatnya di Desa Nanjungan Kecamatan Semidang Alas, pengerjaan kegiatan tersebut dikerjakan  CV. PBM Selaku Kontraktor Pelaksana dan PT. CE selaku Konsultan Supervisi. 

Kepala Desa Nanjungan Susilawati membenarkan bahwa saluran irigasi jebol jumat lalu. Jebolnya saluran irigasi tersebut  disebabkan oleh bencana alam, karena dimana saluran baru  dikerjakan beberapa hari yang lalu dan hancur diakibatkan hujan  dengan intensitas tinggi.

 

BACA JUGA:Ini Kasusnya, Rihana-Rihani. Penipuan iPhone 35 M

Jebolnya saluran irigasi ini di sebabkan Air Alas meluap,  dimana saluran baru dibangun semalam, kemudian hujan lebat yang  mengakibatkan saluran irigasi penuh bahkan air melimpah keluar dari saluran. Akibatnya irigasi jebol dan patah.

Sumber: